,

Kereta Api Lintas Sumatera Sudah Lama Diusulkan Senator Aceh

JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Aceh, Ghazali Abbas Adan mengaku sudah lama mengusulkan pembangunan jaringan kereta api lintas Sumatera untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat.

Hal itu disampaikan Ghazali Abbas Adan menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto di Sigli, Senin, 24 Oktober 2016 yang menyatakan bahwa Golkar akan mempelopori pembangunan rel kereta api dari Aceh hingga ke Sumatera Selatan.

Menurut Senator Aceh tersebut, sebelum Setya Novanto menyampaikan itu, ia jauh-jauh hari sudah mengusulkan kepada pemerintah dalam berbagai kesempatan. “Sesuai kapasitas dan kemampuan, saya sampaikan sejak Kepala Bappenas dijabat Andrinof Chaniago, Sofyan Jalil, hingga Bambang Brodjonegoro bahwa trans Sumatera yang terintegrasi perlu dibangun, baik jalan maupun rel kereta api, dimulai dari ujung Lampung dan Aceh hingga kemudian bertemu di tengah-tengah Sumatera,” jelas Ghazali Abbas Adan.

Ia melanjutkan, Presiden Jokowi juga sudah pernah menyatakan bahwa jalan trans Sumetara juga dibangun di Aceh sebagaimana yang sudah dimulai di Lampung. “Untuk pernyataan Presiden ini saya sudah menyampaikan apresiasi kepada Presiden dalam rapat kerja Komite IV DPD RI dengan Menteri Bappenas Sofyan Djalil kala itu. Saya ulangi lagi dalam rapat kerja dengan Menteri Bappenas yang baru Bambang Bodjonegoro. Saya minta agar itu segera diwujudkan,” ungkap Ghazali Abbas Adan.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *