,

Kepala Sekolah Diminta Kelola Dana BOS Sesuai Petunjuk

IDI – Para kepala sekolah di Aceh Timur diminta untuk mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak). Dalam tahun 2016 Aceh Timur kebagian Rp 66 miliar dana BOS.

Permintaan itu disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Timur, Tgk Alauddin, Jumat, 15 April 2016. “Untuk memajukan dunia pendidikan di Aceh Timur, tentunya dana Rp 66 miliar tersebut harus dikelola secara benar dan tepat sasaran,“ ujarnya.

Tgk Alauddin, berharap, tidak ada pungli dan tidak laporan fiktif dalam pengelolaan dana BOS di sekolah-sekolah. “Ayo kelola secara benar dan terukur, karena dana tersebut sangat menunjang peningkatan mutu pendidikan, serta membantu meringankan beban biaya pendidikan terutama masyarakat miskin,” harapnya.

Tgk Alauddin menegaskan, pihaknya dari MPD juga akan ikut memantau penggunaan dana BOS di setiap sekolah agar tidak ada permasalahan yang timbul dalam pengelolaan dana tersebut.

“Harapan kita juga kepada masyarakat Aceh Timur untuk membantu dunia pendidikan agar generasi Aceh Timur kedepan menjadi generasi yang berwawasan,“ pungkasnya. [Is]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *