,

Kepala Daerah Diminta Hindari Nepotisme dengan Pengusaha

KUTACANE – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta kepala daerah di Aceh untuk menghindari nepotisme usaha dalam proyek pembangunan daerah.

Penegasan itu disampaikan Irwandi Yusuf dalam sambutannya pada pelantikan Raidin Pinim dan Bukhari sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022 dalam sidang paripurna DPRK setempat, Senin, 2 Oktober 2017.

“Bekerjalah sesuai aturan, jangan sampai terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Hindari nepotisme dengan pengusaha dalam urusan proyek, tidak boleh ada fee proyek, karene kita menganuh mazhab hana fee (tidak ada fee-red),” himbau Irwandi Yusuf.

Dalam sambutan tersebut, Irwandi juga meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota di Aceh agar benar-benar bekerja sesuai aturan.
“Jangan sampai terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK seperti kita baca di surat kabar. Ini saya ingatkan diri saya pribadi, serta seluruh bupati/wabup di Aceh. Kita akan memakai mazhab hana fee. Artinya, tidak ada fee proyek dan hindari nepotisme dengan pengusaha,” ungkap Irwandi

Sebagaimana diketahui, pasangan Raidin dan Bukhari yang diusung Partai Hanura, berhasil meraup 53,16 persen suara pada pilkada serentak, 15 Februari 2017 lalu. Irwandi berharap keduanya bisa menjalankan amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kami berharap bupati dan wakil yang dilantik menjadi pemimpin yang amanah dan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Jalankan program-program yang memihak rakyat,” harapnya.

Pelatikan tersebut turut dihadiri sejumlah anggota DPR RI asal Aceh yakni DPR RI, H. M Salim Fakhri SE, Irmawan, Tagore Abu Bakar, Teuku Rifky, Fadhlullah, dan Dirjen Otsus RI Sasrizal ZA.

Sementara dari DPRA hadir Syech Ahmaddin, Buhari Selian, Aminuddin, Yahdi Hasan Ramud, Nurzahri, serta sejumlah Bupati dan Ketua DPRK di Aceh. Sejumlah bupati dari luar daerah juga terlihat hadir, seperti Bupati Kutai Barat (Kalimantan Timur), Bupati Murung Jaya (Kalimantan Tengah), Bupati Mahaka Ulu (Kalimantan Timur), Bupati Tanah Karo (Sumatera Utara).

Selain itu juga hadir sejumlah mantan bupati/wakil bupati Aceh Tenggara seperti Armen Desky, Syahbuddin BP, Martin Desky, Darmansyah, Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Prof Samsul Rizal MAg, Joni Waas Karimun Usman, Lukman CM, TM Nurlif, Jarwansyah, Safruddin Budiman, Dr Nasrulzaman dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.[HK/rls]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *