,

Kementerian Keuangan Tetapkan Kejari Gayo Lues Terbaik Nasional

BLANGKEJEREN – Kementerian Keuangan Republik Indonesia menetapkan Kejaksaan Negeri (kejari) Gayo Lues sebagai peraih nilai tertinggi pencapaian kinerja serapan anggaran tahun 2017.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gayo Lues Agung Adiarto melalui Kasi Intel Dedi SH, Rabu, 28 Maret 2018 mengungkapkan, penilaian yang dilakukan Kementerian Keuangan terdiri dari berbagai kriteria, mulai dari penyerapan anggaran, konsistensi, capaian keluaran, hingga efisiensi dan nilai kinerja.

“Dari 524 kejaksaan se-Indoesia, Kejaksaan Negeri Gayo Lues ditetapkan sebagai peraih nilai tertinggi, sebab, untuk nilai penyerapan saja kita mendapat nilai 92,24, konsistensi mendapat nilai 100, capaian keluaran 120, efesiensi nilainya 20 dan nilai kinerja 107,95,” jelas Dedi.

Posisi terbaik dua nasional diraih oleh Kejaksaan Karanganyar, disusul Kejaksaan Negeri Muna di posisi ketiga, serta Kejaksaan Gianyar dan Kejaksan Negeri Palembang di posisi terbaik 4 dan 5.

“Penghargaan sudah diterima pak Kajari tanggal 19 Maret 2018 kemarin, dan ini merupakan suatu kebanggan bagi kami yang bertugas di Kejaksaan Negeri Gayo Lues, karena dari sekian banyak kejaksaan, kita mendapatkan nilai yang paling tinggi,” jelasnya.

Diberikanya penghargaan oleh Kementrian Keuangan kata Dedi akan menambah semangat bekerja anggota Kejaksaan Negeri Gayo Lues, dan pihaknya akan berupaya semaksimal mugkin menjalankan tugas, amanah dan beban kerja yang diberikan negara.

“Awalnya kami tidak yakin mendapat peringkat satu atau mendapat nilai yang tertinggi, selain kita berada di tengah hutan rimba tepatnya di kaki Leuser, kita juga merasa sangat jauh dari ibu kota provinsi, namun setelah keluar pengumuman, ternyata berhasil mendapat nilai tertinggi, dan ini merupakan capaian kinerja yang sangat baik untuk Kejaksaan Negeri Gayo Lues,” pungkasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *