,

Kemenag Aceh Selatan Rekrut 128 Penyuluh Non-PNS

TAPAKTUAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Selatan  merekrut 128 orang tenaga Penyuluh Agama Islam non-Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendaftaran dibuka sejak tanggal 24 Oktober sampai 4 November 2016.
 
“Sebanyak 128 orang tenaga penyuluh agama yang direkrut itu akan ditempatkan di 16 kecamatan dengan kuota delapan orang per kecamatan,” kata Ketua Panitia penerimaan yang juga Kasi Bina Islam, Khairuddin, Senin 31 Oktober 2016.
 
Dalam penerimaan tenaga penyuluh agama tahun ini, lanjutnya, para peserta diutamakan berpendidikan sarjana strata satu (S-1) keagamaan non-pendidikan. Namun untuk wilayah tertentu diperbolehkan berpendidikan setingkat SLTA.
 
“Untuk persyaratan lebih lengkapnya dapat dilihat pada papan pengumuman yang ditempel di Kantor Kemenag Aceh Selatan di Tapaktuan serta di Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-masing kecamatan,” jelas Khairuddin.
 
Menurutnya, berkas pendaftaran akan dilakukan proses verifikasi administrasi oleh pihaknya, terhadap peserta yang memenuhi syarat selanjutnya akan mengikuti ujian tulis dan test wawancara. Peserta harus melampirkan ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang. Menyertakan foto kopy KTP berdomisili, bukan berstatus pegawai honorer bersumber dari APBN/APBD serta dinyatakan sehat jasmani dan rohani.
 
“Pemerimaan tenaga penyuluh agama Islam di lingkungan Kemenag Aceh Selatan tertutup bagi PNS dan pensiunan atau yang sudah terikat pekerjaan di lembaga lain. Insya Allah sampai hari ini, sudah ada 380 peserta yang mendaftar. Saya optimis, sebelum masa penerimaan berakhir, jumlah pendaftar akan terus meningkat,” pungkasnya.[Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *