,

Kekerasan Seksual Terhadap Anak Meningkat, KPAI Harus Turun Tangan

TAPAKTUAN – Menyikapi meningkatnya kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur di Aceh Selatan, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Selatan, Alja Yunardi meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) turun tangan.

“Akhir-akhir ini kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur mulai meningkat di Kabupaten Aceh Selatan. Pemerintah harus segera mengambil kebijakan serius. Masyarakat butuh peran dan kehadiran pemerintah melalui KPAI untuk mengatasi persoalan tersebut. Sehingga perlindungan dan hak anak bisa lebih terjamin,” harapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Selatan ini menyatakan, tingkat kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur dinilai sudah dalam kondisi mengkhawatirkan di Aceh Selatan. Buktinya, dalam kurun waktu lebih kurang satu bulan terakhir saja, ada tiga kasus yang terjadi di Kecamatan Sawang. Belum lagi kasus-kasus sebelumnya yang telah menyedot perhatian publik.

“Ini tidak boleh dibiarkan. Kami berharap lembaga KPAI lebih berperan untuk mengatasi masalah ini. Begitu pula halnya para orang tua, guru dan tokoh masyarakat harus lebih waspada. Intinya, pemerintah harus proaktif dengan cara segera mengambil sikap sebelum korban lain berjatuhan lebih banyak lagi,” tegasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *