,

Kejati Geledah Kantor Kanwil Kemenag Aceh

BANDA ACEH – Tim Penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Kamis, 2 Agustus 2018 melakukan penggeledahan dan menyegel beberapa ruang kerja di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh.

Penggeledahan dan penyegelan ruangan tersebut diduga terkait kasus pembangunan Kantor Kanwil Kemenag Aceh Tahun Anggaran 2015. Usai penggeledahan, tim penyidik Kejati Aceh tampak keluar dari Kanwil Kemenag Aceh membawa sejumlah dokumen dalam sebuah kotak dan satu koper.

Penggeledahan dan penyegelan tersebut dibenarkan oleh Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Aceh, T Rahmatsyah menyebutkan. Menurutnya, ada empat ruangan yang disegel yakni, ruang Kasubbag umum, ULP, Bendahara dan Kabag TU. Sebelumnya penyidik juga pernah melakukan penggeledahan terhadap ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Aceh.

Rahmadsyah menjelaskan, penyegelan dilakukan untuk melindungi data, serta tidak ada yang keluar masuk ruangan tersebut. Namun segel ruangan tersebut dicabut kembali setelah proses penggeledahan selesai dilakukan.

Penggeledahan tersebut dalam rangka mencari dokumen yang dibutuhkan oleh pihak BPK RI, untuk melengkapi persyaratan audit perhitungan kerugian Negara dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di Kementrian Agama provinsi Aceh.

“Ini juga hasil koordinasi dan supervisi dengan KPK, jadi kita bergandengan tiga lembaga masing-masing Kejasaan Tinggi, KPK dan BPK RI, dan ini untuk kelengkapan pemberkasan,” jelasnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *