,

Kejari Tahan Pegawai BKPP Calo CPNS

BLANGKEJEREN – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gayo Lues, resmi menahan KH, tersangka calo CPNS yang memalsukan ijazah perawat gigi menjadi perawat biasa. Penahanan dilakukan setelah pihak kepolisian menyerahkan berkas perkara ke Kejari, Selasa, 2 Februari 2016.

Penyerahan berkas dilakukan Kanit Tipikor Polres Gayo Lues, Ipda Wijaya Yudi kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Alamsyah Budin. Pada penyerahan tersebut, Wijaya menjelaskan, setelah penyerahan berkas yang sudah P21 (lengkap) kepada kejaksaan, tersangka resmi menjadi tahanan pihak kejaksaan. “Selain tersangka, kami turut menyerahkan barang bukti berupa foto copu ijazah palsu Yuliani Simehate yang lulus menjadi CPNS tanpa formasi,” jelasnya.

Saat penyerahan KH datang dengan menggendong anaknya yang masih kecil. Ia juga didampingi suaminya. Kasus perawat gigi lulus tanpa formasi ini terjadi pada tahun 2013. Salah seorang perawat melaporkan adanya lulusan tanpa formasi, perawat gigi lulus di formasi perawat biasa.

Setelah menerima pelimpahan berkas dari pihak kepolisian, JPU Alamsyah Budin menjelaskan, KH dijerat dengan pasal 23 KUHP tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman paling tinggi dikurung enam tahun. Kasus ini akan segera didaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Blangkejeren untuk disidangkan.

“Kami akan gali lagi apakah ada tersangka lain atau tidak. Apakah nanti masa persidangan tersangkan tetap ditahan atau tidak. Ini akan kami pelajari lebih lanjut,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *