,

Kejari Aceh Selatan Gelar Donor Darah

TAPAKTUAN – Pegawai Kejaksaaan Negeri (Kejari) Aceh Selatan, Senin, 17 Juli 2017 menggelar aksi donor darah di kantor tersebut. Aksi sosial itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke – 57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke – 17 yang akan diperingati secara serentak pada tanggal 22 Juli 2017.

Aksi sosial donor darah yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Selatan, Munif serta melibatkan seluruh pegawai Kejari tersebut, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Yuliddin Away (RSUD YA), Tapaktuan.

Munif menjelaskan, darah yang terkumpul akan disumbangkan ke RSUD YA Tapaktuan untuk membantu masyarakat atau para pasien yang membutuhkan. “Alhamdulillah darah yang terkumpul kemungkinan besar akan lebih dari target awal. Hal itu terlihat dari ramainya para pegawai yang secara suka rela ikut terlibat dalam aksi donor darah pada hari ini. Hal ini membuktikan bahwa para pegawai Kejari Aceh Selatan sangat antusias terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk membantu sesama,” kata Munif.

Kejari Tapaktuan juga akan menggelar serangkaian kegiatan lainnya untuk memeriahkan perayaan HUT Adhyaksa ke -57 tersebut, seperti anjang sana dan bhakti sosial di Panti Asuhan milik Pemkab Aceh Selatan di Kecamatan Kluet Utara, Kamis, 20 Juli 2017 nanti.

Pihaknya juga akan mengikuti kegiatan olah raga yang dipusatkan di Blang Pidie, Aceh Barat Daya. Kegiatan olah raga ini sendiri, di ikuti sebanyak empat Kejari masing-masing Kejari Aceh Selatan, Kejari Abdya, Kejari Nagan Raya dan Kejari Aceh Barat.

“Serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Adhyaksa ke -57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-17 tersebut merupakan program yang digagas langsung oleh Bapak Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) RI yang dilaksanakan secara serentak secara nasional,” jelasnya.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *