Kaum Milenial Gayo Dukung H Firmandez

0
169

TAKENGON – Para generasi muda terutama kaum milenial di dataran tinggi Gayo sebagai pemilih pemula pada Pemilu 17 April 2019 ini, menyatakan dukungannya kepada H Firmandez dan Farah Diba. Keduanya dinilai mampu mewakili dan memperjuangkan aspirasi kaum milenial di parleman.

H Firmandez merupakan calon anggota legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Partai Golongan Karya (Golkar) nomor urut 4 yang maju kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 2. Sementara Farah Diba merupakan Caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah dari Partai Golkar nomor urut 3.

Dukungan kaum milenial Gayo kepada H Firmandez itu disampaikan dalam pertemuan di daerah dataran tinggi tersebut beberapa waktu lalu. H Firmandez sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya oleh generasi muda Gayo itu.

“Terima kasih atas dukungannya dari para generasi muda, kaum milenial tanah Gayo. Dukungan ini sangat berarti bagi kami. Generasi muda harus mampu membuat perubahan, karena hampir 40 persen pemilih pada pemilu kali ini merupakan generasi muda. Suara generasi muda sangat menentukan,” ujar H Firmandez di hadapan para pendukungnya tersebut.

H Firmandez menambahkan, dirinya yang kini duduk di Komisi VII DPR RI maju kembali sebagai Caleg Golkar untuk DPR RI, karena masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk pembangunan tanah Gayo ke depannya. Baik dari segi pembangunan ekonomi daerah maupun infrastruktur.

“Gayo tanah yang indah, punya panorama dan destinasi wisata yang khas, yang tidak ada di daerah lain, selama ini promosi dan pembanguna infrastrukturnya saja yang masih kurang, kita akan lanjutkan perjuangan ini,” tegas H Firmandez.

Sementara itu salah seorang pemuda Gayo yang ikut dalam pertemuan itu menyatakan, mendukung H Firmandez karena sebagai anggota DPRI selama ini sudah banyak berbuat dan terbukti mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat banyak di tingkat nasional.

“Beliau politisi yang mapan dan mampu memperjuangkan aspirasi kita, rekam jejak dan keberpihakannya kepada masyarakat sangat jelas, bisa kita cek jejak digitalnya di media,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, salah satu hasil kerja nyata H Firmandez di DPR RI untuk masyarakat Gayo adalah pembangunan dan peningkatan ruas jalan nasional dari Bireueh hingga ke Takengon menjadi standar nasional.

Ketika H Firmandez di Komisi V DPR RI yang membidangi urusan infrastruktur dan perhubungan berhasil memperjuangkan program rekonstruksi jalan Bireuen – Tekengon sepanjang 103 kilometer, pembangunan jalan Pameu – Genting Gerbang sepanjang 93 kilometer, rekonstruksi jalan Genting Gerbang – Simpang Uning menuju arah Kutacane, Aceh Tenggara sepanjang 69,8 kilometer, dan rekonstruksi jalan Genting Gerbang – Celala ke perbatasan Abdya yakni jalan menuju Jeuram sepanjang 20 kilometer.

“Ini yang harus diketahui oleh semua orang, terutama masyarakat Gayo. H Firmandez berhasil memperjuangkan pembangunan infrastuktur perhubungan ke wilayah tengah Aceh, beliau juga memperjuangkan normalisasi kelok Enang-Enang di Bener Meriah yang rawan kecelakaan, serta pembangunan dan peningkatan fasilitas bandara dan terminal kargo di bandara Rembele,” tegasnya.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here