,

Kasus Dana Desa Kutebukit Ditangani Kejaksaan

BLANGKEJEREN – Dugaan penyelewengan dana desa Kuebukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues mulai ditangani Kejaksaan Negeri setempat. Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Kamis, 3 Agustus 2017 mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasi Pidsus Kejari, Rajeskana.

“Karena kasus dana desa ini merupakan surat terbuka, dan surat perintah penyelidikan lebih awal dikeluarkan oleh pihak kejaksaan, maka yang menagani kasus dana desa Kute Bukit adalah kejaksaan,” katanya.

Kasat Reskrim mengaku, sebelumnya kasus dana desa Kutebukit memang sempat ditangani oleh pihak kepolisian juga, dan setelah berkoordinasi, ternya pihak Kejaksaan juga sudah melakukan penyeliikan dan pemanggilan terhadap saksi-saksi kasus dana desa tersebut, sehingga diputuskan bahwa pihak kejaksaanlah yang akan melakukan penangananya.

“Yang ditangani kepolisian saat ini adalah kasus dugaan korupsi dana desa Blangkuncir, Kecamatan Teranggun saja, begitu juga di kejaksaan, mereka menagani kasus dugaan penyelewengan dana desa Kutebukit, kalau untuk desa lainya yang sudah melapor, itu masih tahapan klarifikasi saja,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga tiga desa melaporkan kepala desanya melakukan dugaan penyelewengan dana desa, ketiga desa yang sudah dilaporkan itu adalah desa Blangkuncir Kecamatan Terangun, desa Kutebukit Kecamatan Blangpegayon, dan desa Kampung Jawa Kecamatan Blangkejeren.

Kasi Pidsus Kajari Blangkejeren, Razeskana mengatakan, proses kasus dugaan penyelewengan dana desa Kutebukit sedang berjalan prosesnya, semua pihak yang terlibat sudah dimintai keteranganya, termasuk Kepala desa Kutebukit atas nama Jemaat.

“Pemuda dan saksi lainya sudah kita panggil kemarin, dan hari ini Kepala Desa sedang kita periksa, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada kejelasan terkait kasus ini,” ungkapnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *