,

Kasus Ancam Bunuh Bupati Diselesaikan Secara Damai

BLANGKEJEREN – Kasus ancam bunuh dan pencemaran nama baik terhadap Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru akhirnya diselesaikan secara adat di Umah Pintu Ruang dengan pelaku Ali Sadikin.

Penyelesaian kasus itu diprakarsai oleh Majlis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Gayo Lues setelah kedua pihak setuju untuk berdamai. Perkara pengancaman dan pencemaran nama baik terhadap bupati itu terjadi beberapa bulan yang lalu melalui media sosial, dan bupati bersama penasehat hukumnyapun melaporkan Ali Sadikin ke Polres Gayo Lues atas dugaan pengancaman dan mencemarkan nama baik.

Usai dilaporkan, polisi akhirnya memanggil Ali Sadikin dan menahanya selama 19 hari di dalam sel, setelah itu beredar isu bahwa penahanan Ali Sadikin ditangguhkan dan hanya diwajibkan melapor ke Polres setempat.

Selang beberapa minggu kemudian, MAA Gayo Lues pun mengambil alih kasus pengancaman tersebut dan memprakarsai untuk berdamai, dan Bupati H Muhammad Amru juga setuju untuk berdamai karena Ali Sadikin yang mengancam bunuh dan mencemarkan nama baiknya merupakan tim suksesnya saat Pilkada.

H Muhammad Amru berharap, dengan kejadian itu akan membuat kesadaran bagi siapapun dan terutama kepada Ali Sadikin agar tidak melukai hati orang lain, dan berbuat baik jauh lebih baik ketimbang membuat susah orang lain.
Ali Sadikin juga membacakan surat permohonan maafnya yang didegar oleh undangan yang hadir, inti surat yang ditandatangganinya itupun berbunyi tidak akan mengulanggi perbuatanya yang telah lalu.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *