,

Kasad Jenderal TNI Mulyono Kunker 3 Hari ke Aceh

TEROPONGACEH.COM | TAPAKTUAN – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan. Diperkirakan mantan Pangkostrad itu akan tiba di Aceh antara hari Selasa atau Rabu, 30 atau 31 Agustus 2016.

Dalam kunjungan kerja selama tiga hari tersebut selain menggelar silaturrahmi dengan Bupati dan Pejabat Forkopimda serta tokoh masyarakat Aceh Selatan, mantan Pangkostrad ini juga akan mengunjungi langsung prajurit TNI Batalyon 115 Macan Leuser (ML) di Kecamatan Pasie Raja.

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP di Tapaktuan, Minggu, 28 Agustus 2016. Malah katanya, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L Rudy Polandi telah turun ke Aceh Selatan pada Jumat, 26 Agustus 2016 untuk melakukan pengecekan lokasi dan memastikan kesiapan prajurit.

Pangdam yang didampingi As ops Kasdam IM, Kolonel Inf Bambang Sujarwo dan Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, turun langsung ke Markas Batalyon 115 Macan Leuser di Kecamatan Pasie Raja.

“Kedatangan Panglima Kodam bersama As Ops Kasdam serta Komandan Korem Teuku Umar ke Markas Batalyon 115 Macan Leuser, khusus untuk melakukan pengecekan tempat yang akan dikunjungi oleh Kasad termasuk kesiapan prajurit di lapangan. Alhamdulillah hasil pengecekan lapangan dinilai bahwa kesiapan prajurit sudah bagus dan siap menerima kunjungan Kasad,” kata Hasandi Lubis.

Kepada seluruh prajurit, ujar Hasandi, Pangdam IM menginstruksikan agar menunjukkan serta menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya yang dihasilkan dari serangkaian latihan selama ini.

Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari di Provinsi Aceh, sejak tanggal 29 – 31 Agustus 2016, selain mengunjungi Markas Batalyon 115 Macan Leuser di Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, KASAD Jenderal TNI Mulyono juga dijadwalkan akan mengunjungi beberapa markas satuan TNI lainnya di jajaran Korem 012/Teuku Umar, yakni antara lain Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu dan Satgas Pamtas Pulau Terluar Indonesia di Pulau Rondo Sabang. [Hendri Z]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *