,

Kapolres Beri Pembekalan Karakter Mahasiswa Baru Unsyiah

BLANGKEJEREN – Kapolres Gayo Luas AKBP Bhakti E Nurmansyah, Selasa, 20 September 2016 memberikan pembekalan karakter dan akademik bagi 311 mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Program Studi Luar Domisili (PDD) Blangnangka di Bale Musara, Gayo Lues.

Kepada mahasiswa baru Bhkati menyampaikan materi tentang bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkannya. Ia mengajak generasi muda di negeri seribu bukit itu, terutama kalangan mahasiswa untuk menjauhi narkoba dan zat adiktif lainnya karena bisa merusak kesehatan.

“Efeknya sangat berbahaya, selian merusak otak, juga bisa mempengaruhi sikap menjurus ke perbuatan terlarang, seperti tindakan criminal dan lain sebagainya, malah banyak kasus pecandu narkoba yang menjadi gila,” jelasnya.

Meski demikian, lanjut Bhkati, bagi masyarakat yang sudah kecanduan narkoba, ia mengharapkan agar melapor ke pihak kepolisian atau Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues agar direhabilitasi hingga sembuh.

“Bagi yang sudah kecanduan silahkan melapor tidak akan ditangkap, tapi akan disembuhkan melalui rehabilitasi. Bila tidak melapor, kalau sudah ditangkap nanti bahaya karena akan diproses hukum,” tegasnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Aceh Prof Abu Bakar Karim, para doses Unsyiah PDD Gayo Lues beserta para civitas akedemik kampus setempat.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *