,

Kapolres Berharap Kerusuhan Pilkada Lalu Tidak Terulang

BLANGKEJEREN – Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti Ery Nurmansyah mengharap kerusuhan akibat pilkada tahun 2012 lalu yang berakhir dengan pembakaran kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan kantor camat serta pelemparan granat tidak terulang lagi pada Pilkada 2017.

Hal itu disampaikannya saat gelar apel pasukan pengamanan pilkada sengan sandi Operasi Mantap Rencong 2017, di halaman Polres Gayo Lues. “Untuk pengamanan pilkada kali ini kami akan melakukan pengawalan yang ketat, supaya yang pernah terjadi pada Pilkada lalu tidak lagi terulang,” tegasnya.

Ia juga memerintahkan anggotanya agar bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya, supaya langkah-langkah pengambilan tindakan yang tepat bisa dilakukan sebelum huru hara terjadi.

Dalam rangka mengamankan rangkaian pilkada, sepertiga pasukan dari kekuatan Polres Gayo Lues akan dikerahkan dengan jumlah mencapai 250 personil, 100 personil dari TNI, 700 orang anggota Linmas dan anggota Brimob 100 personil. Setiap TPS akan dikawal ketat oleh polisi, TNI dan Satlinmas dengan jumlah personil yang bervariasi tergantung tingkat kerawanan TPS.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *