,

Kapolda Aceh Pastikan Polisi Netral Dalam Pilkada

BANDA ACEH – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen Pol Rio Septiana Djambak memastikan bahwa polisi akan tetap besikap netral dalam pilkada serentak di Aceh.

“Saya pastikan bahwa seluruh anggota (polisi) termasuk aparatur sipil negara (ASN) bersikap netral tidak memihak kepada satu pasangan calon pun. Jika ada yang bersikap tidak netral segera laporkan supaya kami tindak tegas,” kata Irjen Pol Rio S Djambak kepada wartawan di Tapaktuan, Kamis, 22 Februari 2018.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak seusai menggelar pertemuan dengan Plt Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107 Letkol Kav Hary Mulyanto, Kasie Intel Kejari Ridwan Gaos Natasukmana SH, Komisioner KIP dan Panwaslih dan juga para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi ketua tim suksesnya masing-masing di Mapolres Aceh Selatan.

Menurut kapolda, kedatangannya ke Aceh Selatan khusus dalam rangka melakukan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018. Sebelum ke Aceh Selatan, Kapolda Aceh juga telah melakukan pemantauan serta pertemuan dengan pejabat terkait di Pemko Subulussalam sebagai bagian dari langkah pihaknya melakukan pengecekan kesiapan Pilkada di daerah tersebut.

“Kita memfokuskan perhatian terhadap tiga kabupaten/kota di Aceh yang saat ini sedang melakukan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yakni Kabupaten Pidie Jaya, Aceh Selatan dan Pemko Subulussalam,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut kapolda, memastikan pengamanan pelaksanaan Pilkada tahun 2018 di tiga kabupaten/kota tersebut akan berjalan lancar dan kondusif. Untuk itu, kapolda mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat di tiga kabupaten/kota tersebut khususnya Kabupaten Aceh Selatan, dapat menyampaikan aspirasinya secara bebas dan gunakan hak suaranya masing-masing secara bertanggungjawab.

Masyarakat diminta tidak usah takut terhadap upaya intimidasi dan tekanan dari pihak manapun.[HM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *