Kapal Pesiar Bahamas Berlabuh di Sabang

0
225

SABANG – Kapal pesiar MS Europa, Minggu, 14 April 2019 berlabuh di Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kapal mewah berbendera Bahamas itu membawa 332 wisatawan dari manca negara.

Kapal yang dinahkodai oleh Hartman Olaf Otto sebelumnya juga singgah di Pelabuhan Ko Ro Nok, Thailand. Dari negeri gajah putih itu kapal pesiar tersebut kemudian menuju Aceh dan tiba di Sabang sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS Zulkarnaini Abdullah menjelaskan, para wisatawan penumpang kapal pesiar tersebut berkunjung ke sejumlah destinasi wisata bahari dan heritage yang tersebar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSNP) dengan berjalan kaki.

Pihaknya juga menggelar bazar di area Pelabuhan CT3 BPKS dan menjajakan ragam souvenir khas Aceh seperti, gantungan kunci, dompet, tas hingga makanan ringan. “Dominan wisata turun dan menggunakan jasa angkutan umum serta melakukan kunjungan wisata. Pukul 18:00 Wib kapal pesiar ini akan bertolak ke India,” ujar dia.

Kunjungan kapal pesiar tersebut juga disambut Plt Kepala BPKS Razuardi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin dan unsur Forkopimda se-Kota Sabang.

Sejak Januari hingga April 2019, sebanyak lima kapal pesiar sudah sandar di Sabang, Provinsi Aceh yakni MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner, MS Silver Discoverer, terakhir MS Albatros dan MS Europa.

Pada 2019 sebanyak empat kapal pesiar lainnya yakni, MS Europa, MS Azamara Quest, MS Seabourn Encore, MS Boudicca, Marella Discovery dan MS Seabourn Ovation sudah mengonfirmasi akan melakukan kunjungan wisata ke Sabang.

Objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan asing dan lokal ketika berlibur ke Sabang, meliputi hamparan pantai pasir putih Iboih dan Sumur Tiga yang menghadap ke Samudera Hindia dan Selat Malaka serta destinasi wisata heritage lainnya seperti Benteng-Benteng Jepang.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here