,

Kanit Intel Polsek Tangse Tenggelam di Krueng Sarah

SIGLI – Kanit Intel Polsek Tangse, Aiptu Afrijal hilang tenggelam di Krueng Sarah Pinueng Gua Ileh, Gampong Krueng Meuriam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie. Afrijal bersama tim dari Polsek Tangse sedang melakukan penyelidikan/mendata tambang emas ilegal di sekitar Krueng Sarah Pineung Gua Ileh yang menggunakan eskavator jenis beko.

Insiden hanyutnya Afrijal terjadi pada Minggu, 27 Mei 2018. Kejadian bermula ketika pada sehari sebelumnya tim dari Polsek Tangse tersebut menyebrang sungai. Tiba-tiba, Bismi (28) warga yang ikut bersamanya terpeleset dan hanyut.

Melihat itu, Afrijal mencoba untuk menolong, namun keduanya kemudian hanyut dalam aliran sungai yang deras. Warga sudah berusaha mencari, namun karena keadaan hari yang mulai gelap, pencarian sulit dilakukan.

Musibah itu kemudian disampaikan ke Polsek Tangse. Minggu, 27 Mei 2018 sekitar pukul 06.00 WIB Kapolsek Tangse bersama masyarakat datang ke lokasi meneruskan pencarian.

Tim pencarian dari Polsek Tangse dipimpin Brigadir Alimur Amri dengan 10 orang masyarakat terus melakukan pencarian. Satu tim lagi dari Koramil 16/Tangse yang dipimpin Aiptu Arifuddin bersama 4 orang babinsa juga melakukan pencarian.

Komunikasi di daerah TKP tidak bisa dilakukan karena tidak adanya akses jaringan telepon seluler. Diperkirakan korban hanyut ke hilir ke kawasan Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *