,

Kandidat Gubernur Aceh Diminta Intropeksi Diri

BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh, Ghazali Abbas Adan, meminta kepada mereka yang sudah menyatakan diri untuk maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur Aceh agar lebih dulu intropeksi diri, terutama bagi yang pernah menjadi terpidana kasus korupsi.

“Lebih maslahat demikian, karena ini menyangkut rekam jejak kandidat. Saya kira masih banyak kandidat yang belum terpidana. Oleh karena itu para kandidat harus intropeksi dan berkaca dulu kalau dia pernah terpidana,” ujar Ghazali Abbas Adan, Minggu malam, 27 Maret 2016.

Namun demikian, lanjut Ghazali Abbas Adan, kalau memang tidak ada regulasi yang melarang mantan terpidana korupsi maju sebagai kandidat, dan yang bersangkutan tidak intropeksi dan berkaca, maka tidak ada alasan bagi khalayak untuk menolak pencalonannya.

“Kecuali di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti, di sana rakyat sebagai pemilih menentukan sikapnya. Namun bagi saya, tidak hanya yang pernah terpidana untuk intropeksi diri dan berkaca, tapi bagi siapa pun yang pernah dapat amanah, apalagi dalam kampanye mengubar janji macam-macam dan tidak diwujudkan, mereka juga harus introipeksi diri dan berkaca. Kalau memang nekat juga, maka rakyat harus menentukan sikap di TPS nantinya,” pungkas Ghazali Abbas Adan. [HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *