,

Kalbar Dukung Aceh-Sumut Tuan Rumah PON XXI 2024

Tuan Rumah PON XXI

BANDA ACEH – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat (Kalbar) menyatakan dukungan mereka kepada Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

Bidding atau penentuan tuan rumah PON XXI akan dilaksanakan di Jakarta pada Februari 2018 mendatang. Dukungan KONI Kalbar tersebut tertuang dalam pernyataan tertulis yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum KONI Kalbar H. Fachruddin D Siregar, diserahkan kepada Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar dan Wakil Ketua I KONI Prov Sumut Prof. Agung Sunarno, di Sekretariat KONI Kalbar, Kota Pontianak, Kamis 23 November 2017.

“Sesuai hasil keputusan rapat pengurus harian, KONI Kalimantan Barat mendukung sepenuhnya KONI Aceh dan KONI Provinsi Sumut sebagai tuan rumah bersama PON XXI tahun 2024,” kata H. Fachruddin.

Keputusan tersebut kata H. Fachruddin berdasarkan hasil rapat pleno yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 21 November 2017 di ruang rapat KONI Provinsi Kalimantan Barat.

Selain H. Fahcruddin hadir juga dalam pertemuan penyerahan dukungan tertulis tersebut, Wakil Ketua Abi Sofyan, Erwin selaku Wasekum, Kabid Binpres Sugeng Hariadi, sejumlah pengurus KONI Kalbar lainnya serta perwakilan dari Dispora setempat.

Selain menyerahkan surat dukungan, dalam pertemuan tersebut Ketua Umum dan pengurus KONI Kalbar juga mengadakan diskusi singkat dengan KONI Aceh dan KONI Provinsi Sumut mengenai rencana kerjasama dalam rangka peningkatan prestasi cabang olahraga andalan di masing-masing daerah

Sedangkan dari KONI Aceh, selain Ketua Harian turut hadir juga Wakil Ketua T. Rayuan Sukma dan Bendahara Umum Kennedi Husen.

“Dengan dukungan ini, kita di sini semua berharap agar keinginan Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah (PON XXI tahun 2024) dapat menjadi kenyataan,” kata H. Fachruddin seraya menambahkan agar persaudaraan tersebut terus berlanjut hingga masa-masa mendatang.

Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar mengatakan, dukungan KONI Provinsi Kalbar semakin menambah semangat Aceh dan Sumut dalam rangka pencalonan sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024. “Hari ini Aceh dan Sumut sangat berbahagia sekali, kita didukung 100 persen oleh Kalbar,” kata Abu Razak, sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar.[KM]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *