Kala CEO Denmark Kepincut Bu Molod di Aceh

0
678

BANDA ACEH – Ada yang menarik dari perayaan maulid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 17 Kota Banda Aceh, Kamis, 14 Februari 2019 kemarin. Betapa tidak, acara makan-makan kenduri perayaan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW itu ikut dihadiri CEO Cobod International Henrik Lund Nielsen dari Denmark.

Setelah menyantap berbagai hidangan maulid, ia hanya berucap singkat, “I agree with you Mr Mayor, it’s very very very delicious,” katanya, menangapi pernyataan Wali Kota Banda Aceh sebelum makan bahwa kuliner Aceh sudah dilabeli 3E; enak, enak sekali, dan enaaak sekali.

Semua tamu undangan yang datang bersama Aminullah tampak santai menikmati hidangan maulid, mereka antara lain adalah sejumlah investor asing asal Malaysia dan Denmark yang bergerak di bidang konstruksi, yakni Datuk M Sedar Sharrif, Khairul, dan Steven Lim asal Malaysia, serta Hendrik Lund Nielsen.

Sementara dari SKPK Banda Aceh turut hadir mendamping Aminullah Usman Kadis Perumahan Umum dan Perumahan Rakyat Jalaluddin, Kabag Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Arie Maula K, dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat tiba di sekolah itu Hendrik Lund Nielsen juga terkesima dengan penampilan seni budaya Aceh yang ditampilkan oleh para pelajar, sebelum kemudian mereka dipersilahkan untuk mencicipi hidangan maulid yang telah dipersiapkan di sebuah ruagan.

Sebelum menyantap hidangan, Aminullah Usman menjelaskan, Aceh kaya dengan kulinernya, dan pada momen maulid masyarakat antusias menghidangkan masakan daerah terbaik. Kemudian sambil menikmati santapan, Aminullah juga menjelaskan satu-persatu kuliner khas Aceh kepada tamunya.

“Ini ada Kuah Beulangong, Bu Kulah, Eungkot keumamah, Timphan Asoe Kaya, dan banyak hidangan unik lainnya. Kuliner Aceh ini sudah saya labeli 3E; enak, enak sekali, dan enaaak sekali,” promosi Aminullah.

Hendrik Lund Nielsen yang sedang menikmati berbagai makanan di meja tersebut langsung menimpali, “I agree with you Mr Mayor, it’s very very very delicious,” timpalnya. Setelah menikmati hidangan maulid di SMP Negeri 17, Aminullah bersama rombongan kemudian melanjutkan safari maulid hari itu ke dua sekolah lainnya yakni di SMP Negeri 11 Lamjabat dan SMP Negeri 4 Peunayong.[IN/rls]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here