,

Kakanmenag Minta Masyarakat Waspadai Gafatar

BLANGKEJEREN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Gayo Lues, Hasan Basri, meminta warga di negeri seribu bukit itu untuk mewaspadai ajaran sesat yang dikembangkan secara sembunyi-sembunyi.

“Saat ini ada organisasi yang sudah dinyatakan MUI pusat menyesatkan, yakni Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Mereka membelokkan ajaran Islam yang membolehkan pengikutnya tidak melaksanakan shalat lima waktu dan tidak menjalankan ibadah puasa,” jelasnya, Jumat, 15 Januari 2015.

Meski sejauh ini belum ditemukan adanya ajaran sesat Gafatar di Gayo Lues, Hasan Basri menyatakan tidak tertutup kemungkinan jaringannya sudah menyebar. “Kalau memang ada ditemukan nantinya, akan kita selidiki terlebih dulu apakah memang ada ajaran yang menyesatkan dikembangkan di daerah kita atau tidak, kalau memang ada akan kita bimbing dan dibubarkan,” katanya.

Hasan Basri melanjutkan, beberapa tahun terakhir ada salah satu ajaran diduga menyesatkan di Gayo Lues, tetapi saat ini sudah dibubarkan. “Untuk itu kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Gayo Lues agar menghindari ajaran-ajaran yang bertentangan dengan agam Islam, jika ada yang mengajarkan tidak sesuai dengan pedoman kita Alqur’an dan hadis Nabi Muhammad SAW, segera laporkan kepada kami,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Syari’at Islam Gayo Lues, H Awaludin. “Organisasi Gafatar tidak ada datanya di Dinas Syari’at Islam, dan kami juga telah menempatkan beberapa informan dalam masyarakat, tapi sejauh ini belum ditemukan adanya ajaran sesat itu di Gayo Lues,” jelasnya. [Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *