,

Kadisdukcapil Aceh Selatan Bekerja Dalam Penjara

TAPAKTUAN – Meski berstatus sebagai tahanan kasus dugaan korupsi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tapaktuan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Aceh Selatan, Drs Tio Achriyat tetap bekerja dari dalam penjara agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, H Nasjuddin SH, Jumat, 18 November 2016 di Tapaktuan. Nasjuddin mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Irman Jaya, supaya membuka akses berkunjung bagi pegawai Disdukcapil yang ingin berkoordinasi terkait tugas kerja sehari-hari maupun untuk keperluan penandatanganan surat-surat penting yang harus ditandatangani oleh Tio Achriyat.

“Dengan demikian maka meskipun saudara Drs Tio Achriyat sedang ditahan di Rutan Tapaktuan, tugas-tugas kerja dan tanggungjawab yang bersangkutan terhadap jalannya pelayanan terhadap masyarakat kami pastikan tetap berjalan normal seperti biasa,” tegas Nasjuddin.
 
Saat ditanya apakah ada wacana penunjukan pejabat pelaksana tugas (Plt), Nasjuddin menyatakan terkait hal ini sampai saat ini belum dilakukan pihaknya karena Pemkab Aceh Selatan masih menunggu perkembangan kelanjutan proses hukum terhadap Drs Tio Achriyat.
 
“Kami pelajari sambil menunggu perkembangan kelanjutan proses hukum. Kami akan mengkoordinasikan terkait hal ini dengan pimpinan daerah (Bupati Aceh Selatan). Keputusan selanjutya terserah bagaimana arahan pimpinan,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kadisdukcapil Aceh Selatan yang juga mantan Kadis Perhubungan Komunikasi dan informasi, Drs Tio Achriyat bersama seorang masyarakat Labuhanhaji bernama Kafrawi ditahan Kejari Aceh Selatan pada Rabu sore, 16 November 2016.

Penahanan keduanya orang tersebut terkait kasus pengadaan tanah lokasi pembangunan Terminal Tipe C Kecamatan Labuhanhaji seluas 17.477 hektar sumber anggaran APBK tahun 2010 dan 2011 senilai Rp 1,2 miliar lebih saat Tio Achriyat menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Aceh Selatan.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *