,

KADIN Langsa Apresiasi Inisiatif Cepat Wali Kota

LANGSA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Langsa, H Deddy Azwarsyah, mengapresiasi inisiatif cepat Wali Kota Langsa, Usman Abdullah yang akan melapor ke Presiden Joko Widodo terkait terhambatnya ekspor impor di Pelabuhan Kuala Langsa.

Menurut H Deddy Azwarsyah, hal itu merupakan persoalan yang sudah sangat klasik dari jaman dulu, terutama persoalan tidak sejalannya regulasi dengan upaya penerapan di lapangan.

“Normatifnya semua pihak menyampaikan upaya untuk meningkatkan pertumbahan ekonomi, tetapi simulatifnya jauh panggang dari api. Kami dari KADIN Kota Langsa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang ditempuh oleh para pengusaha saat audiensi dengan Wali Kota Langsa kemarin,” ujarnya, Sabtu, 6 Januari 2018.

Ia berharap ada tindak lanjut dari pertemuan tersebut. KADIN Kota Langsa siap bersama sama wali kota untuk menyampaikan persoalan tersebut ke Presiden. KADIN Langsa mencatat ada beberapa hal yang harus dibawa ke Presiden menyangkut pemberian dan pelaksanaan kewenangan tegas untuk pengelolaan pelabuhan Kuala Langsa, terutama terkait ekspor impor atau pemanfaatan angkutan laut lokal.

“Kita berharapa tidak ada lagi upaya terselubung dari pihak-pihak tertentu di luar Aceh yang berupaya mematikan pelabuhan Kuala Langsa karena kuatir akan berpengaruh kepda pelabuhan besar di luar Aceh,” tegasnya.

Namun katanya, upaya ini tentu tidak akan berhasil apabila terobosannya selalu terputus pada tahap-tahap tertentu, karena untuk memulainya kembali selalu back to zero. “Begitulah terus terjadi sehingga subtansi masalah tidak pernah terbedah,” ungkapnya.

H Deddy Azwarsyah menegaskan, akan terus mendorong langkah-langkah positif wali kota untuk terus menambah kemajuan pertumbuhan ekonomi yang memang menjadi target serius kemajuan berkelanjutan di Kota Langsa.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *