KADIN Indonesia Tolak Permintaan Wakil Ketua DPRA Terkait Musprov KADIN Aceh

0
149

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, menolak permintaan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teuku Irwan Djohan yang meminta KADIN Indonesia agar tidak menyetujui pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VI KADIN Aceh, serta menunjuk carateker Ketua KADIN Aceh.

Permintaan itu disampaikan Irwan Djohan pada 24 Oktober 2018 melalui surat bernomor 160/2485. Namun permintaan politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut ditolak Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, karena pelaksanaan Musprov VI KADIN Aceh sudah sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) KADIN.

Penolakan itu disampaikan Rosan Perkasa Roeslani melalui surat No.1757/SKI/XI/2018 tanggal 12 November 2018 perihal Kepengurusan dan Musprov VI KADIN Aceh. Dalam surat tersebut ditegaskan bahwa, Dewan Pengurus KADIN Indonesia selama ini telah memantau dan melaksanakan pengawasan terhadap perkembangan KADIN Aceh.

KADIN Indonesia menilai, kepengurusan KADIN Aceh dapat berjalan dengan baik, serta persiapan pelaksanaan Musprov VI KADIN Aceh juga dilaksanakan sesuai tahapan dan prosedur penyelenggaraan Musprov yang benar, sebagaimana ketentuan AD/ART KADIN dan Peraturan Organisasi KADIN yang berlaku.

“Sehubungan dengan itu, bersama ini kami sampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh bahwa, setelah mempertimbangkan dan menelaah harapan serta saran untuk menunjuk caretaker dan tidak menyetujui pelaksanaan Muspov KADIN Aceh tanggal 15 November 2018. Dewan Pengurus KADIN Indonesia tidak dapat mengabulkan permohonan tersebut,” tegas Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam suratnya itu.

Selain menolak permintaan Wakil Ketua DPRA, Irwan Djohan, Ketua Umum KADIN Indonesia pada bagian akhir suratnya juga meminta kepada DPRA dan semua pihak terkait agar mendukung pelaksanaan Musprov VI KADIN Aceh agar dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk itu, perkenankan pada kesempatan ini kami mohon kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan semua pihak yang terkait agar mendukung pelaksanaan Musprov VI KADIN Aceh agar dapat terlaksana dengan baik sesuai ketentuan AD/ART KADIN,” harap Rosan Perkasa Roeslani.

Tembusan surat tersebut juga dikirim kepada Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang OKP, dan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Koordinator Wilayah Barat.[HK]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here