,

KADIN Bantu Logistik dan Material Bangunan untuk Korban Gempa

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia bersama KADIN Aceh dan Kementerian Perindustrian, besok Rabu, 28 Desember 2016 akan menyalurkan bantuan logistik dan material bangunan untuk korban gempa di Pidie Jaya.

Ketua Umum KADIN Aceh, H Firmandez, Selasa, 27 Desember 2016 mengungkapkan, bantuan tersebut direncanakan akan diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di Pidie Jaya.

Kementerian Perindustrian juga membawa beberapa persahaan dalam misi tersebut, salah satunya PT Bosowa Semen. PT Bosowa semen membawa bantuan sebesar Rp 100 juta dalam bentuk mie instant untuk korban gempa.

Sementara KADIN Indonesia, KADIN Aceh dan beberapa perusahaan yang terlibat dalam misi sosial dan kemanusiaan tersebut membawa bantuan materian bangunan untuk membangun kembali rumah warga dan tempat ibadah yang hancur akibat gempa 6,5 SR pada 7 Desember 2016 lalu. Material bangunan yang dibawa ke Pidie Jaya itu berupa semen, keramik dan berbagai material lainnya.

“Bantuan ini untuk rekonstruksi dan rehabilasi pasca gempa, setelah sebelumnya juga ada bantuan masa panik dari berbagai pihak yang dikoordinir oleh KADIN Aceh untuk membantu saudara-saudara kita di Pidie Jaya yang dilanda musibah gempa bumi,” jelas H Firmandez.

Koordinator Tim Pemantau Otonimo Khusus (Otsus) Aceh ini berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membangun kembali bangunan yang rusak akibat gempa.

“Sebagai putra Pidie Jaya, saya juga berterimakasih kepada berbagai pihak yang peduli terhadap saudara-saudara kami yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bisa mempercepat rekonstruksi kembali bangunan yang rusak akibat gempa,” pungkas H Firmandez.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *