,

KADIN Banda Aceh Gelar Musyawarah Kota V

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Banda Aceh, menggelar musyawarah kota kelima dalam rangka pemilihan pengurus baru untuk lima tahun yang akan datang. Musyawarah digelar di Sulthan Hotel, Banda Aceh, Sabtu, 17 Desember 2016.

Ketua Panitia Musyawarah Bukhari Badar SE.Ak menjelaskan, musyawarah tersebut merupakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KADIN untuk membentuk kepengurusan baru setelah masa bakti pengurus sebelumnya berakhir.

Bukhari menilai, selama ini KADIN Kota Banda Aceh dari segi kualitas dan kuantitas seakan menurun. Bila sebelumnya anggota KADIN Kota Banda Aceh mencapai seribuan orang pengusaha, kini hanya tinggal 102 orang.

Sementara itu Ketua KADIN Kota Banda Aceh, H Muntasir Hamid menjelaskan, setiap pengusaha yang tergabung dalam KADIN harus mencontoh spirit pengusaha Aceh terdahulu yang mampu berkontribusi besar bagi perjuangan bangsa Indonesia.

“Sumbangan dua pesawat Seulawah 1 dan 2 kepada pemerintah republic sebagai bukti hebatnya pengusaha Aceh tempo dulu. Spirit mereka harus kita tiru untuk membangkitkan dunia usaha di Aceh,” ujarnya.

Muntasir Hamid mengakui dalam 2 hingga 3 tahun terakhir, KADIN Kota Banda Aceh seperti drop. Para penguasaha di Banda Aceh kurang mampu berperan dalam pembangunan karena kalah dengan pengusaha luar yang mengambil pekerjaan di Aceh. “Kita harus bangkit, KADIN harus mampu membangun komunikasi dengan pemerintah,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, staf ahli Wali Kota Banda Aceh, T Samsuar yang membacakan pidato Plt Wali Kota mengharapkan agar KADIN Kota Banda Aceh bisa menjadi contoh bagi KADIN kabupaten/kota lainnya di Aceh.

“Kami berharap KADIN Kota Banda Aceh dapat mengoptimalkan fungsinya dan berkontribusi dalam pembangunan. Para pengusaha bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Musyawarah Kota V KADIN Kota Banda Aceh dibuka oleh Ketua Umum KADIN Aceh, H Firmandez. Ikut hadir dalam acara tersebut, para pengurus KADIN Aceh, pengurus KADIN Banda Aceh, unsur Forkopimda Kota Banda Aceh, Ketua KADIN Bireuen, serta para pengusaha se-Kota Banda Aceh.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *