,

KADIN Aceh Dukung Program Satu Juta Rumah untuk Rakyat

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh mendukung sepenuhnya program satu juta rumah untuk rakyat. Program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo itu sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah bagi rakyat yang setiap tahun terus meningkat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KADIN Aceh, T Sulaiman Badai, pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Real Estate Indonesia (REI) Aceh, Rabu, 20 April 2016 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.

Menurut Sulaiman Badai, sektor properti merupakan sektor yang bisa berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, peningkatan lapangan kerja, dan konsumsi produk bahan bangunan produksi nasional. Jumlahnya sangat besar dan dapat menciptakan pemenuhan atas kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

“Dari sudut pengembangan fisik, sektor properti terdiri dari dua kategori, yakni landed house dan vertical building. Aceh masih memiliki lahan yang sangat luas untuk pengembangan landed house. Kebutuhan rumah di Aceh masih sangat besar,” jelasnya.

Selain itu, Sulaiman Badai juga memberi apresiasi kepada Pemerintah Aceh dalam pemenuhan ketersediaan rumah setiap tahun lebih kurang 1.000 unit rumah gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ia menjelaskan, secara nasional pemenuhan rumah bagi masyarakat masih jauh dari harapan, sementara pertumbuhan penduduk semakin tinggi. Jadi, kata Sulaiman Badai, program satu juta rumah untuk rakyat sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan tersebut.

“KADIN akan terus mendukungnya, karena memberikan dampak yang multiplier, tenaga kerja terserap dalam jumlah besar, meningkatnya konsumsi produk bahan bangunan dalam negeri, serta meningkatnya pertumbuhan jasa,” lanjutnya.

Sulaiman Badai menegaskan, KADIN sebagai wadah berhimpunnya para pengusaha akan terus menjadi organisasi profesional dan mandiri, serta responsif dalam menghadapi perkembangan ekonomi. Ia berharap sektor property harus menjadi salah satu lending sektor dalam pembangunan.

Musda REI Aceh dibuka oleh Sekda Aceh Drs H Dermawan MM, dan ikut dihadiri oleh Direktur Penyediaan dan Pembinaan Rumah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussi, Ketua DPD REI Aceh Zulfikar, serta para anggota REI Aceh.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *