,

KADIN Aceh dan KPK Komit Bangun Integritas Sektor Swasta

BANDA ACEH – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh, H Firmandez, menyambut baik pembentukan Komite Advokasi Daerah (KAD) Anti Korupsi Provinsi Aceh. Pembentukan KAD merupakan tindaklanjut dari komitmen bersama KADIN dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membangun integritas sektor swasta.

Pembentukan KAD Aceh dilakukan Jumat, 27 April 2018 di ruang Potensi Daerah Kantor Gubernur Aceh antara Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dan Koordinator Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK, Asep Rahmat Suwanda, perwakilan KADIN Aceh, serta pala pengusaha Aceh.

H Firmandez menjelaskan, KAD dibentuk untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang terjadi selama ini, mulai dari prosedur perizinan investasi khusus yang cenderung lama, pengadaan barang dan jasa, kepastian hukum terhadap Harga Eceran Tertinggi (HET) dan iklim bisnis yang belum kondusif.

“Ini juga sebuah forum komunikasi dan advokasi antara regulator dan pelaku usaha untuk dapat menyampaikan dan menyelesaikan bersama kendala-kendala yang dihadapi dalam penciptaan lingkungan bisnis yang bersih dan berintegritas,” jelas H Firmandez.

H Firmandez menegaskan, KADIN Aceh akan senantiasa mendukung langkah-langkah KPK, Kejaksaan dan Kepolisian dalam pemberantasan korupsi di lingkungan swasta dan pemerintahan, karena selama ini sebagaian besar kasus korupsi di Indonesia melibatkan sektor swasta.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *