,

KADIN Aceh Apresiasi Penerbangan Langsung Aceh – Jeddah

BANDA ACEH – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Aceh menyambut positif dibukanya penerbangan langsung dari Aceh ke Jeddah, Arab Saudi. Penerbangan perdana Aceh –Jeddah dilakukan, Selasa, 3 Mei 2016.

Masyarakat Aceh yang ingin umrah bisa menggunakan penerbangan Garuda dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar menuju Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

Ketua KADIN Aceh, H Firmandez mengatakan, masyarakat Aceh terutama pengusaha harus memanfaatkan hal tersebut. Penerbangan langsung Aceh-Jeddah ini bukan hanya untuk ibadah umrah semata, tapi juga bisa digunakan untuk berdagang.

“Kami dari KADIN sudah lama mendorong hal ini. Sejak masa Gubernur Abdullah Puteh sudah diupayakan penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Aceh. Alhamdulillah sekarang sudah berhasil,” kata H Firmandez.

H Firmandez mengajak para saudagar Aceh untuk memaksimalkan pemanfaatan penerangan langsung tersebut. Terbukanya jalur langsung ke Arab Saudi itu diyakini bisa memberi nilai tambah bagi Aceh, terutama dari segi pertumbuhan ekonomi.

“Asosiasi-asosiasi di KADIN secara reguler setiap tahun melakukan ibadah umrah di bawah bimbingan Ustad Fakhruddin Lahmuddin. KADIN Aceh terkoneksi dengan KADIN Jedah, Mekkah dan Mina. Jadi selain misi ibadah juga ada misi dagang. Kita bisa membawa barang dagangan kita ke sana, misalnya seperti hendicraf dan lain sebagainya. Jadi ini harus dimaksimalkan,” tegas H Firmandez.[HK]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *