,

Kabid DSI Gayo Lues Jadi Tersangka Pencabulan

Tersangka Pencabulan

BLANGKEJEREN – Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Dayah pada Dinas Syariat Islam (DSI) Gayo Lues, Tgk Y ditetapkan polisi sebagai tersangka dugaan pencabulan terhadap santriwati di pondok pesantren yang dipimpinnya.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama, Senin, 30 Oktober 2017 mengatakan, Tgk Y ditetapkan sebagai tersangka setelah melalui proses pemeriksaan korban dan para saksi-saki.

Tgk Y yang dilaporkan santriwatinya JM (17) warga Kecamatan Blangpegayon kepada polisi dengan nomor laporan : LP.B/72/X/2017/SPKT tanggal 24 Oktober 2017. Saat melapor ia didampingi JA warga Buntul Aji (42) warga Kecamatan Kutapanjang dan RS (44) warga desa Umelah, Kecamatan Blanpegayon, keduanya juga dijadikan sebagai saksi pelapor.

Sebelum kejadian kasus dugaan pencabulan terhadap santriwati ini dilaporkan ke Polres Gayo Lues, Tgk Y juga sudah pernah dilaporkan sebelumnya ke Polres Gayo Lues atas kasus penganiayaan terhadap satriwatinya, saat itu, kasus terpaksa dihentikan polisi lantaran Tgk Y berdamai dengan keluarga santriwatinya dan memberikan denda Rp 38 juta.

Dalam kasus terbaru ini, polisi sudah melayangkan surat panggilan pertama kepada Tgk Y. Jika dalam waktu dekat Tgk Y tak kunjung datang memenuhi panggilan polisian, Oktama menegaskan bisa dijadikan DPO, karena menurut informasi pihak kepolisian, Tgk Y sudah meninggalkan Gayo Lues.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *