,

Jumlah Pemilih di Aceh Berkurang 12.951 Orang

BANDA ACEH – Jumlah pemilih di Aceh berkurang 12.951 orang setelah Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melakukan perbaikan, Jumat, 14 September 2018. KIP Aceh menetapkan pemilih Aceh dalam Pemilu 2019 sebanyak 3.441.039 orang dari DPT 31 Agustus 2018 yang berjumlah 3.453.990 orang pemilih.

Rapat Pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPT HP) KIP Aceh yang digelar di Hotel Mekkah tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua KIP Aceh, Tharmizi dihadiri para komisioner KIP Aceh lainnya, Muhammad, Munawar Syah, Akmal Abzal, Agusni dan Ranisah. Juga hadir Komisioner KIP Kabupaten/Kota seluruh Aceh dan unsur dari Panwaslih Aceh. Perwakilan partai politik dan calon anggota DPD ikut hadir dalam rapat tersebut.

Setelah dibuka, pleno dipandu Agusni yang meminta masing-masing kabupaten/kota untuk memaparkan DPT Hasil Perbaikan di daerahnya. “Membaca kembali untuk dilihat dan diperhatikan, agar tidak menimbulkan kekeliruan,” katanya.
Agusni mengatakan, pengurangan disebabkan adanya sejumlah pemilih yang dicoret. “Penyebabnya karena kegandaan, ada yang meninggal dunia dan ada yang sudah menjadi TNI/Polri,” jelasnya.[HK]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *