,

JPU Telat Hadir, Sidang Kasus Pencurian Molor

BLANGKEJEREN – Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Blangkejeren, Gayo Lues telat datang ke Kantor Pengadilan Negeri (PN) Blangkejeren untuk menjalani sidang putusan perkara kasus pencurian yang pelakunya anak di bawah umur, Senin, 5 Juni 2017.

Padahal, korban, Hakim dan Kuasa Hukum terdakwa sudah menunggu sejak pukul 9:00 WIB sesuai agenda yang dikeluarkan oleh pengadilan. Namun kenyataanya JPU baru tiba di kantor Pengadilan pukul 11:20 WIB. Hakim juga sempat mondar-mandir ke ruang sidang menunggu JPU.

“Saya sudah lama menunggu di Pengadilan Negeri ini, tapi sidangnya tak kunjung dimulai,” kata Syamsidar,korban pencurian uang Rp 10 juta yang dilakukan oleh Terdakwa CA (16) seorang pelajar warga Blangtenggulun, Desa Penggalangan dan RC (16) warga dusun kota Blangkejeren.

Samsidar juga mengaku bosan menunggu, sudah empat kali sidang sebelumnya, baru kali ini molor begitu lama. “Sidang waktunya kerap molor, jadwal pukul 9:00 WIB, JPU malah datang pukul 12:00 WIB,” jelasnya.

Humas Pengadilan Negeri Blangkejeren yang juga hakim persidangan kasus tersebut, Arizal Anwar mengatakan, pihaknya sudah pernah mengkoordinasikan masalah jadwal sidang di pengadilan dengan pihak kejaksaan, termasuk menyurati pihak Kejaksaan agar sidang dilakukan tepat waktu.

“Kami akui memang prakteknya sering terlambat meski sudah kami koordinasikan dengan pihak kejaksaan dan melalui surat resmi, sebanrnya kami juga ingin cepat digelar sidang sesuai dengan jadwal,” katanya.

Sementara Alamsah Budin JPU kasus tersebut mengatakan, dirinya terlambat datang ke pengadilan mengikuti sidang disebabkan banyak pekerjaan, dan kesibukan yang sedang dikerjakannya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *