,

JK Apresiasi Heroiknya Tari Saman Saat Tampil di Belgia

Tari Saman

BRUSSELS – Wakil Presiden RI Jusuf Kala memberi apresiasi atas penampilan 15 penari saman Gayo Lues di Europalia Art Festival di Gedung Bozar, Belgia. Wapres JK hadir untuk membuka festival tersebut. Bersamanya juga hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Syafruddin yang mendampingin para penari saman tersebut, Rabu, 11 Oktober 2017 menjelaskan, ada tiga tarian yang ditampilkan dari Indonesia saat pembukaan festival, yang diantaranya Tari Saman Gayo Lues, tarian dari Cirebon, dan tarian dari Irian Jaya.

“Dari tiga tarian yang ditampilkan Indonesia, tari saman yang paling diapresiasi oleh penonton. Bahkan usai penampilan tari saman di luar gedung, warga Belgia mengancungkan jempol seraya berkata “good” kepada penari saman,” jelasnya.

Selain itu kata Syafruddin, warga Eropa sangat kagum dengan penampilan tari saman Gayo Lues, sampai-sampai Wakil Presiden RI Jusuf Kala juga berucap, bahwa tari saman Gayo Lues bagus sekali dan telah menajdi kebanggan Indonesia.

Tari saman Gayo Lues sejak 2014 lalu sudah diakui oleh lembaga dunia, UNESCO sebagai warisan dunia tak benda dari Gayo Lues, Aceh, Indonesia.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *