,

Jenazah Warga Bandung Masih Tertahan di Gunung Meukek

TAPAKTUAN – Sekretaris Desa (Sekdes) Jambo Papeun, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Sasmin, mengatakan proses evakuasi jenazah korban kedua atas nama Testa Muhammad Abduh yang berhasil ditemukan Sabtu, 31 Desember 2016 sekitar pukul 17.30 WIB mengalami kendala karena malam hari serta tim pencari sudah kelelahan sehingga membutuhkan waktu lama jenazah tersebut sampai ke perkampungan penduduk.

“Proses evakuasi jenazah kedua ini membutuhkan waktu lama. Sebab selain suasana malam hari juga tim pencari sudah mengalami kelelahan berat setelah melakukan proses pencarian sejak kemarin,” kata Sasmin saat dihubungi Sabtu, 31 Desember 2016 malam.

Menurutnya, jenazah atas nama Testa Muhammad Abduh sampai saat ini masih berada di puncak gunung Desa Jambo Papeun. Berhubung lokasi penemuan mayat tersebut cukup jauh maka diperkirakan jenazah tersebut baru akan sampai ke perkampungan penduduk Desa Jambo Papeun pada Minggu pagi 1 Januari 2017. “Tim pencari sudah mengalami kelelahan berat apalagi suasana malam hari sangat sulit ruang gerak mereka turun gunung yang terjal,” ungkapnya.

Sedangkan jenazah korban satu lagi bernama Syarif Basarah juga asal Bandung yang ditemukan Sabtu 31 Desember 2016 sekitar pukul 11.00 WIB, sudah selesai dievakuasi oleh masyarakat dan saat ini sudah berada di perkampungan penduduk Desa Jambo Papeun.

Menurut Sasmin, meskipun Jenazah Syarif Basarah sudah berada di perkampungan penduduk, tapi proses visum belum bisa dilakukan sekarang ini karena harus menunggu datangnya jenazah satu lagi.

“Proses visumnya biar sekalian saja. Jadi kemungkinan besok (Minggu 1 Januari 2017) baru akan dibawa ke RSUD Yulidin Away Tapaktuan setelah sampainya jenazah satu lagi yang posisinya saat ini masih berada di dalam gunung bersama ratusan masyarakat Desa Jambo Papeun yang sedang melakukan proses pencarian terhadap korban satu lagi,” ungkapnya.

Pada Sabtu malam 31 Desember 2016, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH bersama pimpinan PT Tri Nusa Energy dari Jakarta, sudah turun ke Desa Jambo Papeun meninjau proses pencarian terhadap korban hilang sekaligus melakukan takziah ke rumah Muktar Yuli di Desa Jambo Papeun yang merupakan satu dari tiga korban terseret arus dalam musibah tersebut.[Hendri Z]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *