,

Jembatan Kacang Minyak Sudah Bisa Dilintasi Mobil

BLANGKEJEREN – Jembatan Kacang Minyak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues yang dibangun TNI bersama warga dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat. Warga pun sudah bisa mengangkut hasil perkebunan dari Uer-Uer dengan mobil.

Danramil Kota Blangkejeren, Kapten Inf Darno selaku pengawas lapangan mengatakan, pembangunan jembatan itu memakan waktu selama 20 hari, dan hasilnya sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat yang hendak membawa hasil perkebunan.

“Diperkirakan selama empat hari kedepan sudah rampung semuanya, sekarang tinggal membuat turap sisi kirinya lagi, jika sudah selesai yang itu, maka sudah 100 persen selesai pekerjaanya,” katanya.

Jembatan sepanjang 12 meter itu kata Darno lantainya terbuat dari kayu yang dibuat penupangnya dari besi, sedangkan pondasinya semuanya menggunakan semen cor.

“Untuk pembukaan jalan juga belum sampai 100 persen, namun sudah bisa dilintasi kendaraan roda empat juga, tinggal beberapa ruas lagi yang perlu finising,” ungkapnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *