,

Jelang Ramadhan, Pemkab Gayo Lues Sidak Pasar

BLANGKEJEREN – Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues, Senin, 14 Mei 2018 melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisonal di negeri seribu bukit tersebut. Sidak dilakukan untuk memastikan keamanan bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat.

Kabag Ekonomi Sekdakab Gayo Lues, M Yunus didampinggi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Syafrudin Arlem, mengatakan, hampir setiap bahan makanan diperiksa langsung di lokasi tempat pedagang guna mengetahui apakah ada bahan pengawet yang berbahaya di dalamnya atau tidak, dan jika memang ditemukan, Pemkab Gayo Lues akan mengumumkan dan memberikan sangsi kepada penjual.

“Tadi sudah kita ambil beberapa sampel bahan makanan, seperti daging sapi, daging ayam, ikan laut, tempe, tahu, mie Aceh, serta beberapa bahan makanan lainya, dan untuk hasilnya, besok baru kita ketahui karena sedang dalam pengujian,” katanya.

Tim yang terlibat dalam sidak pasar tersebut adalah bagian Ekonomi Sekdakab, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, BPOM, Satpol PP dan pihak kepolisian.

“Setelah dari pajak terpadu ini, kami berencana melakukan pemeriksaan ke pajak pagi Kutebelang, serta swalayan untuk memeriksa yang dijual pedagang apakah sudah kadaluarsa atau belum,” katanya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *