Jelang Puasa Harga Kebutuhan Pokok Naik

0
23
Seorang pedagang menata sayuran di Pasar Setonobetek, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/12). Menjelang Natal dan Tahun baru sejumlah harga barang kebutuhan seperti sembako, sayuran, bumbu dan buah-buahan mengalami kenaikan hingga 20 sampai 30 persen. ANTARA FOTO/Rudi Mulya/Rei/mes/14.

KUTACANE – Menjelang bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok di Kutacane, Aceh Tenggara melonjak naik. Pemerintah diminta untuk melakukan operasi pasar dan penertiban harga.

Tia, ibu rumah tangga di Kutacane, Minggu pagi, 29 Mei 2016 mengungkapkan, harga bawang yang biasanya sekilo Rp30 ribu kini naik menjadi Rp60 ribu. Begitu juga dengan cabe merah yang sebelumnya Rp24 ribu per kilogram naik menjadi Rp52 ribu. Gula pasir yang biasanya Rp12 ribu per kilogram naik jadi Rp17 ribu.

Jubaidah salah seorang pedagang di pasar pagi Kutacane mengaku terpakasa menaikkan harga karena di tingkat agen pengecer juga naik. “Ketika kami beli di agen atau pengecer harganya sudah naik, mau tidak mau kami juga harus menaikkan harganya,” jelas Jubaidah.

Sementara itu, harga daging sapi di pasar tradisional di Aceh Tenggara masih tergolong normal. Hal itu terjadi karena pedagang tidak memasok daging sapi dari luar daerah, tapi daging sapi lokal. [RH]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here