Jaringan Internet Lelet UNBK Molor

0
184

BLANGKEJEREN – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Gayo Lues sempat molor akibat leletnya jaringan internet.

Hal itu diketahui ketika Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues, H Said Sani bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Suhaidi, Kepala Badan Penggelola Keuangan Daerah (BPKD) Zainal Abidin dan beberapa pejabat lainya saat meninjau UNBK di SMP Negeri 2 Blangkejeren, Senin, 22 April 2019.

“Kendala saat siswa mengikuti UNBK hanya koneksi internet saja, selain itu saya kira sudah sesuai dengan kebutuhan dan harapan kita, mudah-mudahan jaringan internetnya kembali bagus supaya siswa bisa ujian,” katanya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Gayo Lues, Zulkarnain mengatakan, siswa dan siswi SMP Gayo Lues yang mengikuti UNBK berjumlah 1.539 dari 42 sekolah. Sebagian tempat ujian digabungkan dengan sekolah lain yang memiliki jaringan internet dan fasilitas yang memadai.

Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti oleh 1.827 siswa dari 97 sekolah di sebelas kecamatan. UNBK akan berlangsung hingga hari Kamis, setiap harinya, siswa hanya diberi satu mata pelajaran ujian saja.[Win Porang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here