,

Jangan Lewatkan Lomba Video Pendek Millennials Nationalism

BANDA ACEH – Anak muda atau generasi milenial perlu menjawab isu-isu negatif, share berita hoax dan kebiasaan nyinyir di media sosial dengan pemikiran konstruktif dan karya nyata. Mulailah membangun optimisme bangsa dengan mendorong lahirnya lebih banyak kegiatan positif menuju Indonesia maju dan hebat.

Demikian disampaikan Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Aceh, Khalid, S.Pd.I dalam konferensi pers menyongsong program Millenials Nationalism – Generasi Muda Menuju Indonesia 4.0 di kantor DPD AMPI, Minggu (20/5/2018). Menurut Khalid, program tersebut selaras dengan tri-momentum yang digagas lembaganya yaitu Menuju Indonesia 4.0, Golkar 4, dan HUT AMPI ke-40.

“Kami mengajak generasi muda dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat Provinsi Aceh untuk mengekspresikan visi dan harapan mereka mengenai Indonesia ke depan dalam bentuk video pendek,” kata Khalid yang turut didampingi sekretaris DPD AMPI Aceh, Muhammad Iqbal Dj.

Ketua DPD AMPI Aceh itu menyampaikan, lomba video pendek untuk generasi milenial akan menjadi manifestasi dari optimisme serta harapan generasi muda untuk mewujudkan Indonesia maju di masa mendatang. Generasi muda adalah tonggak pergerakan pembangunan menuju Indonesia maju yang kini gencar dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Indonesia tidak pernah kekurangan sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Indonesia cuma butuh sentuhan kaum muda atau generasi milenial untuk mewujudkan optimisme bangsa, menuju sebuah negara maju,” katanya.

Demi mewujudkan optimisme tersebut, Khalid menantang anak muda untuk menyumbang inspirasinya dalam bentuk karya video berdurasi 1 menit. “Ayo kita bergandeng tangan bersama-sama merancang visi kaum muda tentang Indonesia di masa depan,” ajaknya.

Khalid menjelaskan, video yang diikutsertakan akan dinilai sisi visual, kreasi dan isi yang sejalan dengan tema Millenials Nationalism – Generasi Muda Menuju Indonesia 4.0. “Upload video kamu dalam channel atau platform yang telah ditentukan oleh AMPI,” ujar dia. Pengumpulan video dilakukan secara online mulai besok 21 Mei hingga 20 Juni 2018.

“Bagi pemuda Aceh yang ingin berpartisipasi atau ingin informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami di DPD AMPI Provinsi Aceh, di Jln. T. Hamzah Bendahara No.1 Kuta Alam, Banda Aceh,” jelas Khalid.

Sementara itu, Sekretaris DPD AMPI Aceh, Muhammad Iqbal Dj menambahkan, pemuda tidak bisa lagi menutup mata dan cuek dengan persoalan kebangsaan. Sudah saatnya para pemuda menjauhi memproduksi isu-isu negatif dan budaya nyinyir di media sosial.

“Anak muda Indonesia punya SDM melimpah, dan merekalah sebenarnya harapan bangsa. Mulai sekarang mari melihat ke depan bersama-sama mewujudkan visi Presiden Joko Widodo menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Menurutnya, visi Indonesia maju itu sejalan dengan paradigma dan gagasan Partai Golkar tentang Indonesia 4.0 di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. []

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *