,

Jalan Tripe Jaya Terancam Putus Dihantam Abrasi

BLANGKEJEREN – Akses jalan dari Blangkejeren menuju Tripe Jaya terancam putus total akibat tergerus abrasi dari derasnya air sungai. Setengah badan jalan sudah amblas terbawa air.

Abdul Karim warga Tripe Jaya, Minggu, 18 Juni 2017 mengungkapkan, lokasi jalan amblas itu di seputaran Kampung Pasir. Kondisinya sudah tidak bisa dilalui lagi dengan kenderaan roda empat.

“Hingga sekarang belum ada tanda-tanda rambu bahaya yang dipasang di lokasi jalan amblas itu, padahal jika orang belum pernah melintasi jalan tersebut, bisa-bisa terjun ke sungai Kuala Tripe ini,” katanya.

Dijelaskan Karim, air sungai Kuala Tripe memang sejak beberapa hari yang lalu terus mengalami kenaikan dan semakin besar, sehingga banyak titik-titik yang menjadi sasaran uapan air tersebut.

“Kita berharap kepada Pemda Gayo Lues agar segera melakukan perbaikan sebelum jalan menuju Kecamatan Tripe Jaya putus total,” harapnya.

Masyarakat Tripe Jaya sendiri hanya menggunakan jalan amblas tersebut untuk menuju pusat kota Gayo Lues maupun menuju Kecamatan Terangun, jika jalan itu putus, maka warga akan mengalami keterisoliran. Apa lagi menjelang hari raya Idul Fitri jalan tersebut pasi akan banyak dilintasi warga yang hendak menuju tempat rekreasi air terjun dan kolam biru Tripe Jaya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *