,

Jalan Pining – Lokop Sulit Dilintasi Kendaraan Saat Hujan

BLANGKEJEREN – Jalan lintas antara Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues dengan Lokop Kabupaten Aceh Timur sangat sulit dilintasi kendaraan saat musim hujan. Pasalnya, di beberapa titik mengalami longsor yang sangat parah, sedangkan dibeberapa tanjakan sangat sulit dilalui kendaraan roda empat.

Hasan salah satu warga Blangkejeren yang baru pulang melintasi jalan Pining Lokop Jum’at, 3 Maret 2017 mengatakan, jalan Pining Lokop masih sangat banyak memerlukan perbaikan-perbaikan, baik jalan longsor dan berlubang, perbaikan tanjakan, maupun pembangunan gorong-gorong.

“Kalau dari Gayo Lues menuju Lokop, yang perlu perbaikan di daerah Desa Gajah, kemudian tanjakan setelah lewat jembatan Pasir Putih, di situ kendaraan roda empat sering tidak naik karena tanjakanya leter S dan dipenuhi kerikil, kemudian setelah lewat jembatan Aih Putih, di situ ada badan jalan longsor dan banyak lubang,” katanya.

Begitu juga jika berjalan dari arah Lokop menuju ke Pining, ditanjakan pertama dari Lokop sering kendaraan tidak bisa melaju karena pasir berbatu (sirtu) di badan jalan sudah terkikis air hujan.[Win Porang]

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *