,

Jalan Pining-Lokop Putus Total Tertimbun Longsor

BLANGKEJEREN – Jalan provinsi yang menghubungkan antara Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues dengan Kecamatan Lokop Serba Jadi Kabupaten Aceh Timur putus total. Di beberapa titik jalan mengalami amblas dan tertimbun tanah disertai batang kayu berukuran besar.

Mawardi salah satu warga Blangkejeren yang saat ini berada di kota Langsa, Rabu 12 Juli 2017 mengatakan, longsor di jalan Pining Lokop terjadi pada Selasa malam, 11 Juli 2017 usai hujan deras melanda daerah tersebut, dan warga yang hendak melintas dari daerah Lokop menuju Pining dan sebaliknya terpaksa pulang.

“Kalau ada warga Gayo Lues yang hendak menuju Lokop maupun ke kota Langsa sebaiknya jangan melintasi jalan Pining Lokop, karena sekarang sedang longsor di beberapa titik dan tidak bisa di lintasi kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua,” katanya.

Hingga hari ini katanya, alat berat belum ada turun ke lokasi membersihkan lumpur dan batang kayu yang berada di badan jalan, sehingga keadaan jalan itupun sepi tanpa pengendara yang berhasil melintasinya. Dan untuk warga yang hendak menuju Aceh Timur atau kota Langsa sebaiknya menggunakan jalan jalur KKA Bener Meriah ataupun lewat Medan.

“Kita berharap agar Pemerintah Aceh segera menurunkan alat berat kelokasi longsor supaya timbunan tanah dan batang kayu bisa dibersihkan, sehingga kendaraan yang hendak menuju Pining ataupun Lokop bisa kembali melewatinya,” pintanya.

Syukri warga Blangkejeren lainya juga meminta kepada Gubenur Aceh Irwandi Yusuf agar memprorioritaskan pengaspalan jalan Pining-Lokop di tahun 2017 dan 2018 mendatang, sebab, selama ini jalan itu merupakan jalan alternatif yang digunakan warga supaya dekat menuju dari Blangkejeren ke Lokop maupun ke kota Langsa.

“Gubenur Aceh harus lebih memperhatikan jalan lintas tengah, seperti jalan Pining Lokop dan jalan Blangkejeren ke Abdya, sehingga kedepanya prekenomian warga jadi meningkat, kalau jalan ini dibiarkan tanpa perawatan, bagaimana nanti orang melintasinya, apa lagi sampai longsor tanpa ada alat berat,” jelasnya.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *