,

Jalan Nasional Blangkejeren – Kutacane Kembali Longsor

BLANGKEJEREN – Hujan deras yang dataran tinggi Gayo membuat jalan nasional Blangkejeren – Kutacane kembali longsor di kawasan Putri Betung, Gayo Lues. Puluhan warga kenderaan dari arah Blangkejeren menuju Medan dan sebaliknya sempat tertahan.

Daud seorang pelintas yang hendak menuju Blangkejeren, Senin, 9 Oktober 2017 mengungkupkan, longsoran terjadi sejak pukul 07.00 WIB hingga 08.30 WIB. Para pelintas terjebak berjam-jam akibat tidak adanya alat berat untuk membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan.

“Karena tidak ada alat berat, akhirnya warga Pungke Jaya membawa mesin chainsaw (mesi pemotong kayu) ke lokasi longsor, dan memotong-moton kayu itu secara gotong royong, setelah ramai-ramai membersihkan jalan, akhirnya puluhan kendaraan yang terjebak bisa lewat kembali,” katanya.

Daud berharap pihak PPK8 atau Projabal Blangkejeren sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pemeliharaan jalan nasional itu, menempatkan alat berat di seputaran lokasi yang rawan longsor.

Di Kabupaten Gayo Lues, setiap musim penghujan kerap terjadi longsor, baik di jalan lintas nasioal Blangkejeren – Kutecane, maupun di jalan Blangkejeren menuju Aceh Tengah, dan lintasan Blangkejeren menuju Aceh Barat Daya (Abdya) serta lintasan ke Aceh Timur.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *