,

Jalan Lintasan Gayo Lues – Abdya Rusak Parah

BLANGKEJEREN – Pemerintah Aceh diminta untuk segera memperbaiki jalan lintasan Gayo Lues – Aceh Barat Daya (Abdya). Pasalnya, jalan yang dilakukan pengerasan dan pelebaran pada 2015 dengan anggaran Rp10 miliar tersebut kini rusak parah.

Suwardi, warga Blangkejeren, Selasa, 29 Maret 2016 mengatakan, hampir setiap kendaraan yang melintasi jalan itu terjebak dalam kubangan lumpur, bahkan hingga penumpangnya terpaksa bermalam di tengah hutan belantara.

“Mobil yang lewat selalu ditarik menggunakan tali ataupun ditarik oleh mobil dengan garda ganda, kalau tidak, mobil tidak akan bisa melintasinya, jalannya sangat rusak parah, batu-batunya berada di tegah jalan, dan sebagian lagi air bercampur lumpur di badan jalan,” katanya.

Ia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki, apalagi Gubernur Zaini Abdullah pernah berjanji untuk membangun jalan tersebut saat pencalonannya sebagai gubernur pada 2012 lalu.

Dampak dari rusaknya jalan itu juga dirasakan Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasyim yang mobil dinasnya kandas di kawasan Bur Nipis saat pulang dari Abdya. Orang nomor satu di negeri seribu bukit tersebut juga harus bermalam di kantin Bur Nipis di tengah belantara.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *