,

Jalan Lintas Nasional Blangkejeren – Kutacane Longsor

BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional yang menghubungkan antara Blangkejeren, Gayo Lues dengan Kutacane, Aceh Tenggara tertimbun longsor di daerah Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Rabu, 12 April 2017. Longsoran menyebabkan badan jalan dipenuhi lumpur, batang kayu dan batu berukuran besar.

Irwan salah satu pengendara yang terjebak di Putri Betung mengatakan, longsor yang menimbun badan jalan itu terjadi sekitar pukul 06:00 WIB, dan hingga siang hari pukul 12:00 WIB masih belum bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Saat ini ada puluhan anggota polisi dari Polres Gayo Lues yang sedang melakukan gotong royong bersama warga setempat dan para pengendara, mudah-mudahan beberapa jam lagi jalan ini bisa dilintasi kembali,” jelasnya.

Musibah longsor itu menyebabkan puluhan kendaraan yang terjebak dan harus mengantri di dekat lokasi longsor, baik pengendara yang datang dari Blangkejeren yang ingin ke arah Aceh Tenggara maupun sebaliknya.

“Mobil angkutan umum dari Medan, Sumatera Utara yang hendak menuju Gayo Lues juga banyak terjebak di lokasi longsor ini, beruntung di seputaran lokasi longsor ada warung, sehingga para penumpang bisa membeli makanan dan jajanan,” lanjutnya.[Win Porang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *