,

Jalan Lintas Gunyak Rusak Parah

BLANGKEJEREN – Jalan penghubung antara Kabupaten Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya (Abdya) banyak yang rusak. Ada yang amblas, ada yang berlubang, ada pula yang berdebu. Kerusakan paling parah terjadi di daerah Gunyak, Blangkejeren. Jalan di sana berdebu pada musim kemarau dan becek pada musim hujan,

Syukri, warga Gunyak, Selasa, 9 Februari 2016 mengungkapkan, sebagian ruas jalan di daerah Gunyak memang sudah dilakukan perbaikan, seperti dari simpang Dikjar hingga ke depan Kamp PT Pelita Nusa Perkasa, sedangkan dari Kamp PT Pelita ke simpang Polres Gayo Lues masih belum diperbaiki.

“Jalan ini kata orang jalan lintas nasional yang menghubungkan Gayo Lues dengan Aceh Barat Daya, tapi setelah amblas beberapa bulan yang lalu, pemerintah hanya menimbunya saja, dan banyak lubang di seputaran itu, sementara yang lain sudah dilakukan pengaspalan,” katanya.

Begitu juga dengan jalan penghubung dari jalan lintas nasional ke kantor PU di desa Gunyak, jalan lintas kabupaten itu juga mengalmi amblas ke jurang, hingga dua titik jalan itu lebih rendah dari jalan yang lainnya, saat pengendara roda empat melintas, keseringan mengalami kandas.

“Kita berharap agar dilakukan perbaikan jalan lintas nasional dan jalan lintas kabupaten ini, supaya pengendara bisa dengan mudah melintasinya, jagan hanya setegah-setegah saja dilakukan perbaikan, karena bisa fatal jika pengendara terjatuh,” pintanya.

Ruas jalan di Kabupaten Gayo Lues sangat memprihatinkan saat musim penghujan, di beberapa titik sangat rawan longsor, sedangkan di beberapa titik lainya mengalami amblas ke jurang hingga menyulitkan pengendara melintas.[Win Porang]

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *