,

Jalan Lintas Blangkejeren-Teragun Rusak Parah

BLANGKEJEREN – Jalan lintas dari Blangkejeren menuju Terangun Gayo Lues hingga tembus ke Kabupaten Aceh Barat Daya rusak parah. Sepanjang lintasan tersebut ratusan titik aspal terkelupas dan berlobang.

Kiki salah satu pengguna jalan yang melintasi jalan lintas provinsi tersebut Sabtu, 5 Maret 2016 mengungkapkan, jalan lintas itu kerap dilintasi kendaraan roda enam dan roda sepuluh yang mengangkut material pengaspalan oleh perusahaan, sehingga badan jalan sangat cepat hancur meskipun baru dilakukan pengaspalan.

“Mulai dari desa Peparik Gaib hingga ke Teragun dipenuhi lubang-lubang, bahkan ada lubang besar di tegah badan jalan yang sangat menanjak, sehingga jika tidak hati-hati bisa terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Namun yang paling parah kata Kiki adalah jalan di tanjakan Gajah Gejut dan Ketukah, kedua lokasi ini sangat sulit dilintasi akibat lubang-lubang besar berada di tegah badan jalan yang sudah diaspal, jikapun ada sisa badan jalan yang belum berlobang tidak bisa dilalui karena bisa ditabrak kendaraan yang datang dari jalur lainya.

“Selain sering longsor dimusim penghujuan, saya yakin mobil pengangkut material dari Rerebe dan dari Ketukah kelebihan muatan, akibatnya jalan berlubang. Kita berharap pemerintah segera memperbaikinya,” harap Kiki. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *