,

Jalan Lintas Blangkejeren–Kutacane Kembali Longsor

BLANGKEJEREN – Hujan deras yang mengguyur daerah Kabupaten Gayo Lues sejak beberapa hari terakhir membuat sejumlah badan jalan lintas nasional dari Blangkejeren menuju Aceh Tenggara Longsor.

Marwan salah satu pengguna jalan, Sabtu, 18 Juni 2016 mengatakan, longsor yang terjadi di jalan Blangkejeren menuju Aceh Tenggara berlokasi dekat seputaran SMA Negeri 1 Putri Betung sebelum sampai ke desa Meloak Satu, tanah yang masuk ke badan jalan membuat aspal menjadi licin dan hanya bisa dilalui satu kendaraan saat berpapasan.

“Kita berharap kepada pihak terkait agar segera melakukan perbaikan badan jalan yang longsor ini, karena dikhawatirkan bertambah parah dan tidak bisa dilalui kendaraan lagi, kalau sekarang masih mending bisa lewat meskipun jalannya berlumpur,” katanya.

Marwan mengaku, longsor tersebut sudah sangat lama tidak dibersihkan oleh pihak terkait, dan saat musim hujan tanah gunung kembali turun. Bahkan beberapa hari yang lalu sempat ada pengendara yang tergelincir dan jatuh di lokasi longsor tersebut.

Ikbal pimpinan Projabal Blangkejeren (PPK8 Gayo Lues) mengatakan pihaknya akan segera membersihkan longsoran itu. “Kami akan segera membersihkannya, dan menutup lubang jalan agar arus lalu lintas lancar, apa lagi menjelang mudik lebaran.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Putri Betung, Said Idris Wintareza. Menurutnya, pihaknya juga meminta Projabal untuk membersihkan badan jalan, karena di beberapa titik sudah median jalan sudah ditutupi semak belukar. [Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *