,

Jalan Blangkejeren – Kutacane Longsor

BLANGKEJEREN – Jalan lintas nasional dari arah Blangejeren, Kabupaten Gayo Lues menuju Kutacane, Aceh Tenggara tertimbung material longsor di desa Meloak Dua (Meloak Aih Ilang), Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues. Tanah gunung beserta batu dan kayu yang terbawa longsoran menimbun badan jalan.

Agam, warga Blangkejeren, Selasa, 20 Desember 2016 mengatakan, longsor bermula saat hujan deras yang melanda wilayah tersebut. Batang kayu disertai batu besar mulai longsor ke jalan sejak pukul 03:00 WIB. Satu jam kemudian jalan benar-benar tertutup hingga tidak bisa dilintasi kenderaan.

“Saat ini jalan dari Gayo Lues menuju Aceh Tenggara dan sebaliknya tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, timbunan longsor beserta material batang kayu dan batunya mencapai 100 meter, dan pengendara sudah mulai banyak mengantri,” katanya.

Pengendara yang hendak melintas dari Gayo Lues menuju Aceh Tenggara dihimbau agar berhati-hati dan menunda perjalanan sampai jalan tembus tersebut bisa dilalui kendaraan, karena jikapun warga memaksakan kehendak harus mengantri hingga perbaikan selesai.

Sementara Ikbal pimpinan Projabal (PPK8) Blangkejeren mengatakan, satu unit alat berat sudah diturunkan kelokasi longsor sejak pukul 06:00 WIB, dan saat ini sudah mulai melakukan pembersihan.

“Kami tidak ada menstanbaykan alat berat, dimana ada longsor akan kami tanggani, karena untuk sementara hanya fokus membersihkan material saja supaya kendaraan bisa melintas, setelah itu baru dilakukan perbaikan,” jelasnya.[Win Porang]

Written by Redaksi

Redaksi Teropong Aceh. Email: redaksi@teropongaceh.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *